Kulit Putih Belum Tentu Sehat. Ini Penjelasannya!

Semua orang menginginkan kulit wajah yang sehat dan segar, terutama wanita.

Serangkaian perawatan wajah dilakukan. Padahal, ada pula yang menggunakan produk pemutih kulit, karena kulit putih memang cantik.

Namun, apakah cara meninggikan badan wajah putih selalu memiliki kulit yang sehat?

"Berbicara tentang kesehatan kulit tidak berarti kulit putih itu harus sehat," kata Siloam Hospital Dermatologist Dr. Melyawati Hermawan usai acara 10 Pond Pond Miracle di SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (21 / 2/2018).

Ia menambahkan bahwa kulit yang sehat adalah kulit yang mengkilap yang juga dikenal berkilau tanpa menggunakan produk make up apapun.

Nada biasanya terpancar dari pencahayaan atau lampu yang memantul sel kulit "hidup".

"Jadi tidak harus putih, kulitnya gelap, tapi enggak mati karena bohlamnya untuk sel kulit," katanya.

Dermatolog Unika Atmajaya menekankan pentingnya menggunakan tabir surya secara teratur untuk menjaga kesehatan kulit. Terutama untuk banyak kegiatan di luar ruangan.

Termasuk jika mengarah ke pekerjaan. Karena sinar ultraviolet adalah gelombang, yang juga bisa menembus kaca.

Diet sehat juga akan membantu kulit terlihat berseri dan sehat, dengan konsumsi buah, sayuran dan hindari makanan tinggi karbohidrat dan gula.

Karena itu, manfaat lari pagi makanan dengan kadar gula dan karbohidrat tinggi akan memicu peradangan atau pembengkakan.

"Makanan seperti itu akan menyebabkan sel sehat terdegradasi dan terlihat tua dengan cepat, karena setiap hari kulitnya menjadi meradang," kata Melyawati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Bahaya Terkena Jilatan Anjing

Penyebab Ibu Sering Mengompol Pasca Melahirkan

Makanan Ini Bisa Cegah Terjadinya Menopause Dini